Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Senator Ahli Dewan Negara Parlemen Malaysia Dr Muhammad Nur bin Manuty mengunjungi Markaz Dewan Dakwah Aceh (DDA) dalam rangka menjajaki kerja sama bidang pendidikan dengan lembaga tersebut.

Dalam kunjungan tersebut ia didampingi Pembantu Rektor Universiti Selangor (Unisel) Prof Shaharuddin bin Baharuddin, Setiausaha Biro Pemahaman Pemantapan Agama Partai Keadilan Rakyat Mohd. Zawawi Mughni dan mantan ahli parlemen Kuala Kedah Dato' Ahmad Kassim.

"Fungsi dakwah adalah salah satunya adalah untuk menegakkan syariat Allah, ilmu dan akhlak yang mulia," kata Muhammad Nur di sela-sela kunjungan ke DDA di Aceh Besar, Rabu.

Ia menjelaskan dakwah juga harus mengikuti selera zaman agar nantinya mampu untuk menyampaikan dakwah dalam berbagai bahasa dan mempersiapkan diri untuk menguasai berbagai ilmu baik ilmu dasar maupun ilmu kontemporer serta ilmu teknologi.

Ketua Umum Dewan Dakwah Aceh Dr Tgk Hasanuddin Yusuf Adan mengatakan pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi terhadap kunjungan rombongan dari Malaysia tersebut.

Ia juga berterima kasih kepada Dr Muhammad Nur bin Manuty yang telah memberikan kuliah umum kepada mahasiswa ADI binaan Dewan Dakwah Aceh tersebut yang ilmunya nanti dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"kita berharap ke depannya Dewan Dakwah Aceh dan Akademi Dakwah Indonesia (ADI) Aceh ini dapat bekerja sama dalam segala bidang untuk kemaslahatan umat," demikian Hasanuddin. 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016