Pemerintah Kota Sabang menyerahkan donasi sebesar Rp181 juta kepada Pemerintah Aceh, untuk selanjutnya disalurkan kepada korban bencana gempa bumi yang melanda Turki dan Suriah.

"Alhamdulillah, hari ini saya mewakili Kota Sabang telah menyerahkan donasi hasil penggalangan dana dari masyarakat Sabang kepada Pemerintah Aceh melalui Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA)," kata Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi, di Banda Aceh, Selasa.

Ia mengatakan bantuan kemanusiaan tersebut merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian Pemkot Sabang bersama unsur Forkopimda, instansi vertikal, komunitas dan seluruh elemen masyarakat di Pulau Weh Sabang atas musibah yang menimpa Turki dan Suriah.

Baca juga: PLN UID Aceh serahkam donasi Rp63 juta untuk korban gempa Turki

Reza berharap bantuan yang diberikan tersebut memberi manfaat dan bisa sedikit meringankan beban korban gempa di Turki dan Suriah. 

"Mari bersama kita berdoa agar saudara kita diberikan kesabaran dan ketabahan menghadapi musibah ini," ujarnya.

Beberapa waktu lalu, musibah gempa bumi berkekuatan 7.8 SR melanda Turki dan Suriah, yang telah mengakibatkan puluhan ribu orang meninggal dunia dan berbagai bangunan serta fasilitas di kedua negara tersebut rusak berat.

Menurut Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), gempa dahsyat itu telah menewaskan lebih dari 44 ribu orang di Turki dan sekitar enam ribu orang di Suriah.

Baca juga: Malam amal, PMI Banda Aceh kumpulkan donasi Rp10 juta untuk bencana Turki

Pewarta: Arwella

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023