Meulaboh (ANTARA Aceh) - Yayasan Hakka Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa bahan makanan untuk masyarakat korban banjir di daerah itu.

Wakil Ketua Hakka Aceh Barat Hendri di Meulaboh, Minggu mengatakan bantuan yang yang disalurkan tersebut merupakan aksi kemanusiaan yang diberikan kepada masyarakat yang terdampak luapan sungai.

"Ini merupakan bantuan tahap kedua yang kami salurkan kepada masyarakat. Bantuan ini kami kumpulkan dari hasil pengalangan teman-teman di Banda Aceh,"katanya.

Bantuan itu diserahterimakan di Kantor Desa Pasie Masjid, Kecamatan Meureubo yang diterima oleh kepala desa setempat. Bantuan disimpan sebelum didistribusikan kepada masyarakat komplek perumahan Pasie Masjid dan sekitarnya.

Adapun bantuan yang hantarkan itu berupa mie instan 50 dus, kecap botol lima dus, sarden enam dus dan roti 10 dus.

Hendri menyampaikan bantuan kemanusiaan ini  diamanatkan oleh organisasi Awak Droe Only (ADO) dan Yayasan Hakka Aceh  bekerja sama dengan Yayasan Hakka Aceh Barat.

"Walaupun banjir sudah berlalu sejak sepekan lalu, tapi pada hari ini kita tetap menyalurkannya, karena ini sudah menjadi amanah dari kawan-kawan Yayasan Hakka dan ADO Aceh kepada kita untuk menyalurkannya kepada warga, mudah-mudahan bantuan ini dapat berguna bagi masyarakat itu,"ujarnya.

Ia mengatakan alasan Yayasan Hakka menyalurkan bantuan itu ke Desa Pasi Mesjid, adalah sesuai yang ditunjuk oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Barat setelah melakukan koordinasi.

Hendri mengatakan bantuan kemanusian ini sebelumnya pernah disalurkan oleh yayasan tersebut di Aceh Barat bagi warga korban banjir, sedangkan di Desa Pasi Mesjid merupakan bantuan yang kedua dari organisasi mereka.

Pewarta: Anwar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016