Burhan (56), seorang pemilik rumah toko yang menjadi korban musibah kebakaran, Kamis siang terpaksa dilarikan ke klinik kesehatan di ruas Jalan Cut Mutia, Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat karena mengalami luka bakar di bagian tubuhnya.

“Korban dilarikan ke klinik terdekat karena mengalami luka di bagian tangan dan punggungnya,” kata Koordinator Pusat Pengendalian Operasi BPBD Aceh Barat, Mashuri di Meulaboh, Kamis siang.

Menurutnya, Burhan mengalami luka bakar ketika berusaha menyelamatkan diri dari kobaran api yang pertama sekali membakar rumah toko yang ia tempati.

Baca juga: Tiga unit ruko terbakar di Meulaboh

Saat kebakaran terjadi, kata Mashuri, korban Burhan masih berada di dalam kamar dan ia terbangun ketika bangunan yang ia tempati tersebut telah terbakar api, dan korban berusaha menyelamatkan diri.

Disaat berusaha lari dari kobaran api, Burhan diduga mengalami luka bakar di bagian tangannya saat berusaha membuka pintu, dan diduga bagian tubuhnya tertimpa kayu yang sebelumnya telah terbakar.

“Saat ini korban masih mendapatkan perawatan terhadap luka bakar yang dialami di sebuah klinik di Meulaboh,” kata Mashuri.

Saat kebakaran terjadi, korban Burhan berada seorang diri di rumah, sedangkan isterinya sedang pergi ke pasar untuk berbelanja.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023