PT Medco E&P Malaka bersama Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) memperbaiki jalan masyarakat sepanjang 13 kilometer di pedalaman Kabupaten Aceh Timur.

"Alhamdulillah, jalan menghubungkan Alue Ie Mirah hingga Julok saat ini sudah mudah dilalui. Sebelumnya, jalan tersebut rusak parah, kini sudah normal kembali,” kata Keuchik Alue Ie Mirah Romi Syahputra di Aceh Timur, Jumat.

Sebelumnya, warga mengeluhkan kondisi jalan yang rusak parah dan rawan kecelakaan. 

Menanggapi hal ini, PT Medco E&P bersama tim tanggap darurat, muspika, dan Forum Keuchik Indra Makmu serta beberapa perusahaan lokal memperbaiki jalan tersebut secara swadaya dan gotong-royong.

Kemudian, perusahaan migas tersebut mengirimkan empat alat berat untuk perbaikan jalan di Alue Ie Mirah, Kecamatan Indra Makmur hingga Julok.

Pada tahun lalu, kata Romi Syahputra, PT Medco E&P dan BPMA juga memperbaiki jalan di daerah pedalaman lainnya, antara Desa Sah Raja hingga Desa Buket Bata dan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, yang rusak akibat banjir.

Camat Indra Makmu Muhammad Arif mengapresiasi kekompakan tim tanggap darurat dalam merespons cepat penanganan jalan rusak. 

"Kami berharap, melalui forum ini, muspika dan perusahaan yang ada di Indra Makmu selalu solid dan sigap menanggapi keluhan masyarakat terutama terkait infrastruktur,” kata Muhammad Arif.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023