Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh mengajak Pemerintah Kabupaten Aceh Barat dan Aceh Barat Daya (Abdya) agar melakukan subsidi bersama tiket maskapai penerbangan Citilink, sebagai upaya menciptakan penerbangan yang murah bagi masyarakat.

“Tujuan pertemuan ini supaya tiket maskapai penerbangan Citilink dapat kita subsidi nanti untuk masyarakat, regulasinya kita pikir kan bersama," kata Fitriany Farhas di Suka Makmue, Jumat.

Ia mengajak Pemkab Aceh Barat dan Aceh Barat Daya untuk bersinergi dan mencari cara agar melakukan subsidi tiket pesawat  Citilink yang akan melayani penerbangan melalui Bandar Udara Cut Nyak Dhien, Nagan Raya, Aceh.

Baca juga: Garuda gandeng BNI tawarkan tiket pesawat murah

Terkait teknis dan pelaksanaannya dapat dilakukan koordinasi baik dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub), maupun dengan cara lainnya.

"Tujuannya supaya harga tiket bisa lebih murah lagi dan dapat dijangkau oleh semua kalangan masyarakat," kata Fitriany menambahkan.

Ia mengharapkan melalui pertemuan tersebut, nantinya dapat melahirkan kebijakan bersama sehingga penerbangan pesawat udara Citilink dapat segera beroperasi di Nagan Raya.

Dan diharapkan memberikan harga tiket yang murah bagi masyarakat yang akan menggunakan jasa transportasi udara di daerah itu.

Baca juga: Legislator minta Kemenhub evaluasi tingginya harga tiket pesawat ke Aceh

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023