Sabang (ANTARA Aceh) -  Pelaksana tugas Wali Kota Sabang T Aznal Zahri menyatakan, pulau paling ujung barat Indonesia merupakan daerah kunjungan wisata nasional bahkan internasional dan semua unsur pemerintahan harus senantiasa menjaga kebersihan lingkungan.

"Sebagai kota wisata kita harus menjaga kebersihan di semua tempat umum agar para wisatawan yang berkunjung ke Sabang nyaman dan aman," katanya di Sabang, Sabtu.

Hal ini disampaikan Plt Wali Kota Sabang ketika berlangsungnya gotong royong masal semua unsur pemerintahan se-Kota Sabang dan terlihat di lapangan ia memantau sejumlah lokasi yang sedang dibersihkan.

T Aznal Zahri yang didampingi protokolernya berjalan kaki dari rumah dinasnya di Kota Atas, Sukakarya dan memantau sejumlah fasilitas umum yang sedang dibersihkan secara swadaya oleh SKPK se-Kota Sabang.

"Mari kita jaga kebersihan bersama agar tidak ada sampah di lokasi wisata," ajaknya lagi.

Lebih lanjut Wali Kota juga mengatakan, Sabang merupakan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) dan hal kecil seperti sampah tidak boleh dianggap sepele.

"Lokasi wisata harus bebas dari segala jenis sampah, dalam agama Islam juga sudah jelas disebutkan kebersihan sebagian dari imam," katanya lagi.

Terpantau di sejumlah lokasi wisata dan fasilitas umum lainnya, para SKPK, TNI, Polri dan unsur masyarakat bersama-sama melakukan gotong royong masal sesuai dengan surat Plt Wali Kota Sabang.

"Saya mengirimkan surat kepada semua unsur pemerintahan di Kota Sabang untuk melakukan gotong royong bersama-sama membersihkan semua fasilitas umum agar kota wisata paling ujung barat Indonesia benar-benar bersih dari sampah," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota berterimaksih kepada semua SKPK, unsur pemerintahan lainnya dan masyarakat yang telah berpartispasi menjaga kebersihan kota wisata paling ujung barat Indonesia.

Pewarta: Irman

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016