Sabang (ANTARA Aceh) - Jumlah dokter spesialis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Sabang sangat terbatas, sehingga hampir setiap hari pasien yang dirawat di rumah sakit itu terpaksa dirujuk ke RSUD Banda Aceh.

"Setiap hari ada pasien yang dirawat di RSUD Sabang dirujuk ke RSUD Banda Aceh," kata Kabid Pelayanan Medik RSUD Kota Sabang Dr Edi Suharto kepada Plt Wali Kota Sabang T Aznal Zahri ketika melakukan sidak ke RSUD itu, Jumat.

Ia juga menyebutkan, setiap hari ada pasien yang dirujuk ke Banda Aceh dan perhari ada dua pasien yang terpaksa dirujuk ke Banda Aceh karena terbatasnya dokter spesialis di RSUD Sabang.

"Doter spesialis di RSUD Sabang masih kurang," katanya lagi.

Lebih lanjut ia mengatakan, selain keterbatasan tenaga medis, RSUD Sabang juga masih sangat terbatas fasilitas penunjung kesehatan yang dimiliki.

"Ada beberapa jenis penyakit pasien dirujuk ke RSUD Banda Aceh," katanya tanpa menyebutkan secara rinci penyakit apa saja.

Wali Kota Aznul Zuhri ketika melakukan sidak di RSUD Kota Sabang meminta kepada pihak rumah sakit memberikan pelayanan yang optimal kepada para pasien dan melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes).

"Pasien harus mendapat pelayanan yang optimal dan koordinasi yang intens dengan pihak terkait agar pelayanannya yang didapatkan oleh pasien benar-benar cepat dan baik," pintanya kepada pihak RSUD Sabang.

Pewarta: Irman

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016