Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto berpesan kepada qari dan qariah Aceh Besar yang mendapatkan hadiah umrah untuk selalu bersyukur dan memperbanyak ibadah selama berada di Tanah Suci.

“Selamat melaksanakan ibadah umrah. Jaga kesehatan dan perbanyak ibadah selama berada di Tanah Suci,” kata Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, Selasa.

Pernyataan itu disampaikannya dalam sambutan tertulis dibacakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekdakab Aceh Besar M Ali saat melepas keberangkatan 11 orang qari dan qariah Aceh Besar yang telah membawa kafilah Aceh Besar menjadi juara umum pada MTQ Provinsi Aceh ke-35 di Kabupaten Bener Meriah tahun 2022 di Masjid Kemukiman Lamteungoh, Kecamatan Ingin Jaya, Senin malam.

Baca juga: Puluhan tukik dilepasliarkan di pantai Aceh Besar

Ia menjelaskan keberangkatan umrah para juara MTQ di Bener Meriah itu merupakan bonus dan apresiasi yang diberikan Pemerintah Kabupaten  Aceh Besar kepada qari dan qariah yang telah mengharumkan dan membawa Aceh Besar menjadi juara umum pada MTQ Tingkat Provinsi Aceh tersebut

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menyampaikan terima kasih kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRK dan Forkopimda serta Kepala OPD sehingga janji Pemkab Aceh Besar pada beberapa waktu yang lalu dapat ditunaikan saat ini. 

"Saya  bersama istri dan anak juga akan mendampingi para juara MTQ untuk melaksanakan ibadah umrah dan hari ini kita akan berangkat. Mohon doanya semoga kami mendapatkan umrah yang mabrur dan keberkahan dalam perjalanan. Mohon doanya juga agar kami bisa kembali dengan selamat," kata Iswanto. 

Ia juga berharap Kepada peserta umrah tersebut dapat selalu menjaga nama baik daerah dan terus bersyukur karena sudah memperoleh kesempatan untuk melaksanakan ibadah umrah dan berkesempatan beribadah di Tanah Suci yang merupakan dambaan dari jutaan umat Islam di dunia. 

Baca juga: Sebanyak 320 rider ramaikan Trail Adventure HUT Kota Jantho

“Insya Allah, kami semua berdoa semoga ibadah umrah ini akan diberi kemudahan dan kelancaran oleh Allah SWT,” katanya. 

Akhir tahun lalu, Pemkab Aceh Besar juga telah memberangkatkan dan memberikan bonus umrah kepada juara MTQ tingkat Provinsi Aceh ke-34 tahun 2019 di Kabupaten Pidie. 

Selama dua kali berturut-turut pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Aceh itu, kafilah Aceh Besar berhasil keluar sebagai juara umum. 

Ketua Kafilah MTQ   Aceh Besar yang juga Asisten I Setdakab Aceh Besar Farhan AP didampingi Kadis Syariat Islam Aceh Besar Rusdi menambahkan, ke-11 qari dan qariah yang menjadi juara I dan berhak memperoleh bonus umrah itu masing-masing Cut Dina Anjali (Juara I Tunanetra Putri), T Musliadi (pendamping Tunanetra Putri), Ahmad Muzayyinul Asyir (Juara I Tilawah Remaja Putra), Nussyarifah (Juara I Qiraah Murattal Dewasa Putri). Selanjutnya, Khairul Umam (Juara I Tahfiz 1 Juz Putra), Rifki Ziyad Farhana, Vaizul Azkia, dan M Fataya Almuwahhid (Juara I Fahmil Quran Putra), Ahsanul Amala (Juara I Khattil Quran Kontemporer putri),  Safrijal (Juara I KTIQ Putra), dan Nabila Umami Octariyadi (Juara I KTIQ Putri).

 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023