Sebanyak 320 rider ikut andil bagian dalam Trail Adventure RATA-4 dalam rangka HUT ke 39 Kota Jantho di Kompleks Jantho Sport City (JSC) Aceh Besar, Sabtu.

“Kegiatan ini bukan hanya sekadar event untuk menyalurkan hobi para rider, tetapi juga bisa memberikan kontribusi kepada ekonomi kerakyatan sehingga dapat meningkatkan perekonomian di Aceh Besar,” kata Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto di Jantho, Sabtu.

Di sela-sela melepas peserta Trail Adventure RATA-4  ia menjelaskan kegiatan tersebut sebagai ajang silaturahmi dan penggalangan dana dari para peserta untuk membantu korban gempa bumi di Turki.

Menurut dia Trail Adventure RATA-4  hang diikuti berbagai rider tersebut menyediakan hadiah utama terdiri dari satu unit motor trail dan dua motor bebek serta hadiah menarik lainnya.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada panitia, sponsor dan para rider yang telah menyukseskan event Trail Adventure RATA-4 HUT Ke 39 Kota Jantho,” katanya.

Pihaknya berharap dengan berbagai event yang digelar oleh pemerintah khususnya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pendapatan masyarakat,” katanya. 

Usai melepas para rider Iswanto juga ikut bergabung dalam peserta trail dan mencoba track mengelilingi keindahan dan panorama alam Kota Jantho dan jalur track tersebut dilepas di Komplek Jantho Sport City (JSC) serta finis nya di Taman Sari Kota Jantho.

Ketua Panpel, Ridwan Jamil mengatakan ajang trail adventure RATA-4 HUT ke 39 Kota Jantho tersebut diikuti oleh 320 rider yang tergabung ke dalam 59 klub yang ada di seluruh Aceh. 

Ia menyebutkan ada 59 klub se-Aceh mulai dari Sabang, Banda Aceh, Aceh besar, Aceh Tengah, Meulaboh dan Lhokseumawe, Pidie dan Bireuen. 

Selain dari dalam provinsi, kegiatan RATA 4 turut andil bagian rider dari Sumatera Utara.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023