Durasi dan porsi latihan atlet Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) binaan KONI Aceh dikurangi selama bulan Ramadhan.

“Pelatda tetap berjalan sebagaimana layaknya selama bulan puasa Ramadhan, hanya durasi dan porsi latihan saja yang dikurangi,” ujar Ketua Pelatda 2023 KONI Aceh saat persiapan menghadapi PON XXI/2024 Aceh - Sumatera Utara, Drs Bachtiar Hasan, M.Pd kepada wartawan, Senin (20/3).

 Bachtiar menyebutkan, biasanya selama ini durasi latihan para atlet Pelatda lima jam setiap hari dalam sepekan. Selama Ramadhan durasi dan porsi latihan pengurangan. Sebutnya, durasi dan porsi latihan akan diatur oleh pelatih masing-masing cabang olahraga.

Bachtiar menyebutkan, biasanya selama ini durasi latihan para atlet Pelatda lima jam setiap hari dalam sepekan. Selama Ramadhan durasi dan porsi latihan dikurangi.

Katanya, dengan pengurangan durasi dan porsi latihan, agar para atlet juga bisa fokus menjalankan ibadah puasa dan ibadah lainnya di Bulan Ramadhan. 

Sebutnya, kegiatan atlet Pelatda tetap berjalan dan hanya diliburkan pada Hari Raya Idul Fitri selama enam hari. 

“Kita berharap kepada para atlet bisa menjalankan latihan, ibadah puasa dan ibadah lainnya dengan baik. Bulan Ramadhan momentum bagi para atlet sambil menjalani pemusatan latihan, perbanyaklah beribadah dan berdo’a, semoga prestasi terbaik yang diidamkan bisa tercapai,” sebut Bachtiar Hasan yang juga Wakil Ketua Umum II Bidang Pembinaan Prestasi KONI Aceh ini.Pelatda tetap berjalan dan hanya diliburkan pada Hari Raya Idul Fitri selama enam hari. 

Bachtiar menjelaskan sebanyak 291 atlet dari 44 cabang olahraga telah menjalani Pelatda sentralisasi sejak 15 Februari. Di tangani 87 pelatih, 10 di antaranya pelatih nasional dan satu pelatih asing.

Pelatda sentralisasi akan berlangsung hingga 15 Juli 2023. Sebutnya, pada 15 Maret 2023 juga sudah dimulai Pelatda desentralisasi sebanyak 173 atlet, 55 pelatih dari 50 cabang olahraga. Semua 228 atlet dan pelatih.

Pewarta: Rilis

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023