Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Aceh Tengah menyantuni korban kebakaran di Kampung Kemili, Kecamatan Bebesen, menjelang perayaan hari lebaran.

Pj Ketua TP PKK Aceh Tengah Novita Mirzuan di Aceh Tengah, Jumat, mengatakan pihaknya menggandeng Bank Aceh Syariah Cabang Takengon untuk menyerahkan bantuan berapa uang tunai dan paket sembako kepada warga yang menjadi korban kebakaran.

"Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan ini bisa bermanfaat dan berguna, apalagi imenjelang hari raya Idul Fitri. Semoga Allah memberikan perlindungan kepada kita semua," kata Novita.

Novita mengharapkan bantuan uang tunai dan sembako tersebut dapat meringankan beban para korban dalam memenuhi kebutuhan saat menyambut Idul fitri 1444 Hijriah di tengah mengalami musibah.

Selain menyerahkan bantuan, rombongan PKK Aceh Tengah turut memberi motivasi kepada anak-anak korban bencana kebakaran melalui kegiatan bercerita dan mendongeng bersama Pelayanan Kreativitas Anak (Peka) Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Tengah.

"Menghibur anak-anak sebagai upaya pemberian terapi trauma healing pada anak tentu memiliki cara berbeda dengan orang dewasa," kata Novita. 

Seperti diketahui, peristiwa kebakaran pemukiman terjadi di Kampung Kemili, kabupaten setempat pada (31/3) lalu. Akibatnya dilaporkan sebanyak 25 unit rumah penduduk setempat hangus terbakar.

Hingga kini, masyarakat yang menjadi korban kebakaran masih harus mengungsi sementara dengan menempati tenda penampungan di desa tersebut. 
 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023