Pejabat (Pj) Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Darmansah meninjau secara langsung proses penyaluran bantuan pangan beras di halaman kantor Camat Tangan-Tangan, Minggu (16/4).
 
Adapun kegiatan penyaluran bantuan beras dari Badan Pangan Nasional RI menjelang Hari Raya Idul Fitri tersebut dengan harapan dapat meringankan beban bagi warga penerima manfaat.
 
Di sela-sela peninjauan, Pj Bupati Darmansah berpesan pada warga agar bantuan pangan yang diberikan oleh Pemerintah tersebut benar-benar dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari dan tidak dijual kepada pihak lain. 

Baca juga: Kantor Pos targetkan penyaluran bantuan pangan tuntas sebelum lebaran
 
"Kepada petugas diharapkan dapat mempercepat proses penyaluran bantuannya mengingat masyarakat kini tengah menjalani ibadah puasa sehingga tidak mengakibatkan antrian lama di titik pembagian, " ucap Darmansah. 
 
Kemudian, Pj Bupati Abdya juga berharap dengan adanya bantuan pangan beras dari Pemerintah tingkat pusat tersebut dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hari raya Idul Fitri 1444 hijriah. 
 
"Saya juga mengapresiasi program dari pemerintah pusat ini. Dengan adanya penyaluran bantuan pangan beras ini masyarakat sangat terbantu. Lebih-lebih menjelang lebaran Idul Fitri, " katanya.

Baca juga: 16.622 keluarga miskin Nagan Raya terima bantuan pangan pemerintah
 
Lisna, salah seorang warga Kecamatan Tangan-Tangan mengaku sangat senang dan gembira dengan adanya bantuan beras dari badan ketahanan pangan nasional menjelang lebaran tersebut. 
 
"Alhamdulillah, walaupun 10 kilogram, namun bantuan pangan beras ini cukup membantu masyarakat miskin di bulan suci ramadhan ini, " katanya.

Baca juga: PT Pos telah salurkan 3,5 juta kilogram beras bantuan pangan di Aceh

Pewarta: Suprian

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023