Amal Hasan terpilih sebagai Ketua BPC Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas) Aceh untuk masa jabatan 2023-2026 dalam Musyawarah Cabang  organisasi tersebut pada tanggal 18 September 2022di Banda Aceh beber.  

Mantan bankir Bank Aceh ini menggantikan posisi Helmi Hass yang sudah dua periode menjadi ketua BPC  Perhumas Aceh.

Amal Hasan terpilih setelah ditetapkan oleh tim formatur dalam Musyawarah Cabang BPC Perhumas Aceh terdiri dari Helmi Hass (ketua), Amal Hasan (sekretaris) dan Bambang Pramusinto (anggota).

“Amal bukanlah sosok yang asing di Perhumas Aceh, sebelumnya pada periode pertama (2014-2017) diamanahkan menjadi Bendahara dan pada periode kedua (2018-2021) menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua BPC Perhumas Aceh,” kata Ketua Tim Formatur Perhumas Aceh Helmi Hass di Banda Aceh, Selasa.

Menurut Helmi Hass, penunjukan Amal Hasan untuk menakhodai lembaga persatuan Humas sangat tepat, karena pria kelahiran Aceh Jaya ini memiliki latar belakang sebagai bankir profesional. Ia baru saja mengakhiri tugas sebagai salah satu Direksi di Bank Aceh Syariah.

Amal Hasan Bersama pengurus dijadwalkan akan dikukuhkan sebagai Ketua BPC Perhumas Aceh pada 13 Mei 2023 di Anjong Mon Mata Banda Aceh oleh Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia, Boy Kelana.

Setelah acara pelantikan, panitia juga menggelar seminar dengan pemateri Ketum BPP Perhumas Indonesia, Boy Kelana juga Prof Dr Jasman J Makruf dan dilanjutkan dengan Rapat Kerja (Raker) Pengurus BPC Perhumas Aceh.

Baca juga: Sekretaris Perhumas: Pemuda harus berpikir seperti Adam Malik
Baca juga: Mifa Bersaudara kembali raih PR Excellence Awards 2019 Perhumas Indonesia

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023