Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi bersama Forkopimda Kota Sabang meninjau pos pelayanan terpadu arus mudik dan balik lebaran, dalam upaya memastikan seluruh unsur pelayanan berjalan dengan lancar.

Reza Fahlevi mengatakan pihaknya telah mengecek kesiapan kapal di Pabuhan Balohan Sabang, dan kapal cepat maupun kapal roro sudah sangat siap, bahkan siap menambah trip bila ada lonjakan.

"Pelabuhan juga demikian sangat siap, seluruh Forkopimda siap memantau, KSOP, karantina, kesehatan dan semuanya, siap menjalankan tugas, begitu juga petugas pos pelayanan, akan standby," kata Reza di Kota Sabang, Kamis.

Baca juga: ABK kapal ferry BRR di Sabang jalani tes urine demi kelancaran mudik

Peninjauan yang difokuskan di Pelabuhan Balohan dan objek wisata Iboih itu, meliputi pengecekan kesiapan petugas jaga, tourism information, kesiapan armada penyeberangan, serta fasilitas publik yang memadai.

Reza juga didampingi seluruh unsur Forkopimda dan kepala OPD terkait mengatakan, untuk saat ini Sabang sangat siap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang mudik maupun wisatawan yang berkunjung dalam masa libur Idul Fitri 1444 Hijriah.

Tidak hanya itu, Pemkot Sabang juga menyiagakan personel di titik lokasi objek wisata yang ramai dikunjungi, dan sejumlah alat berat di titik rawan bencana. Hal ini sebagai langkah antisipasi apabila terjadi hal yang tidak diinginkan, baik itu kecelakaan lalu lintas, maupun bencana alam. 

Baca juga: Suhu cuaca Sabang capai 33 derajat celsius, begini caranya supaya tidak terbakar akibat UV

Sementara itu, Kapolres Sabang AKBP Erwan mengatakan kondisi keamanan jelang Idul Fitri cukup kondusif baik di wilayah Kota Sabang, maupun di pelabuhan penyeberangan.

"Sementara Insya Allah kondisi Kota Sabang aman dan kita bersama TNI siap memberi pengamanan selama arus mudik atau pun balik dan wisatawan yang berkunjung ke Kota Sabang," kata Erwan. 

Dia juga mengajak semua pihak, untuk bersama memelihara kondisi ini agar tetap kondusif, sehingga keamanan dan kenyamanan di Kota Sabang, terutama dalam masa libur lebaran tetap terjaga.

Baca juga: Sabang raih opini WTP ke 11 secara berturut-turut, ini kata wali kota

Pewarta: Arwella Zulhijjah Sari

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023