Lhokseumawe (ANTARA Aceh) - Yushasbi (40), nelayan asal Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, yang hilang beberapa hari lalu ditemukan dalam keadaan masih hidup di sekitar perairan Kabupaten Aceh Timur, Selasa.

Camat Dewantara Amir Hamzah mengatakan, Yushasbi ditemukan oleh awak boat "Syahaya Malam" pada jarak 45 mil dari garis pantai Aceh Timur dalam kondisi sangat lemah dan pucat.

Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Zubir Mahmud Idi, Aceh Timur.

"Yushasbi masih perlu dicek kondisi kesehatannya. Namun Alhamdulillah yang penting masih selamat. Sedangkan Puput (26) sudah membaik kondisinya meski masih terlihat masih trauma," ucap Amir Hamzah.

Yushasbi bersama Puput hilang di sekitar perairan utara Aceh, sejak Kamis (1/12) saat sedang melaut karena mesin perahunya rusak dan mati, sehingga mereka terombang-ambing dihempas ombak dan salah satunya tersangkut di rumpon sedangkan satunya lagi masih berada di dalam perahu.

Korban yang pertama ditemukan Puput pada Senin (5/12) di sebuah pelampung Rumpon dan selanjutnya Yushasbi ditemukan pada selasa sekitar pukul 11.00 WIB.

Menurut keterangan Panglima Laot (Lembaga Adat Laut) Kecamatan Dewantara Didi Darmadi, Puput ditemukan nelayan asal Idi, Aceh Timur, dalam keadaan lemas di atas rumpon, dan sekarang masih dirawat di rumah sakit.

Didi menceritakan, saat sedang melaut, mesin boat yang mereka tumpangi rusak dan mati. Selanjutnya, kondisi ombak pun tinggi dan perahu mereka terhempas.

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016