PT Jasa Raharja Perwakilan Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat sejak tanggal 15 - 27 April 2023 telah menyalurkan santunan kematian kepada keluarga korban ahli waris sebesar Rp450 juta.

“Pemberian santunan ini diberikan kepada sembilan ahli waris yang meninggal dunia akibat kecelakaan selama musim libur mudik Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah,” kata Kepala Perwakilan PT Jasa Raharja Meulaboh, Aceh Barat, Raden Saeful Kamal kepada ANTARA, Ahad.

Ia merinci, kesembilan warga yang meninggal dunia akibat mengalami kecelakaan di jalan raya tersebut tersebar di sejumlah kabupaten/kota di wilayah pantai barat selatan Provinsi Aceh.

Baca juga: Jasa Raharja siapkan 57 personel monitor kecelakaan di Aceh

Diantaranya seperti di Kabupaten Aceh Barat dengan jumlah korban meninggal dunia satu orang, Kabupaten Aceh Barat Daya dua orang, Kabupaten Aceh Selatan tiga orang.

Kemudian di Kabupaten Aceh Singkil sebanyak dua orang, serta Kota Subulussalam Aceh sebanyak satu orang korban.
 

Sedangkan untuk korban luka-luka akibat kecelakaan, kata dia, sejauh ini belum ditemukan adanya masyarakat yang terluka akibat mengalami kecelakaan di jalan raya.

Ia mengatakan, pada Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah atau Lebaran tahun 2022 lalu, jumlah santunan kematian yang sudah disalurkan PT Jasa Raharja Perwakilan Meulaboh periode 25 April – 10 Mei 2022 sebanyak Rp550 juta dengan jumlah korban meninggal dunia sebanyak 11 orang.

Sedangkan jumlah korban luka sebanyak 17 orang dengan total santunan yang diberikan sebesar Rp124,7 juta lebih.

Baca juga: Korban kecelakaan maut di Pidie dapatkan santunan Jasa Raharja

Rd Saeful Kamal menambahkan penyaluran santunan kematian terhadap sembilan korban kecelakaan di jalan raya tersebut, sudah diberikan kepada pihak ahli waris di sejumlah kabupaten/kota di wilayah pantai barat selatan Aceh.

Pihaknya juga mengharapkan dalam sisa dua hari masa arus balik dan mudik lebaran tahun ini, tidak ada lagi masyarakat yang meninggal dunia di jalan raya akibat mengalami kecelakaan.

“Kami imbau agar masyarakat dapat berhati-hati berlalu-lintas, jika letih atau kelelahan, kami sarankan agar dapat beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan,” demikian kata Saeful Kamal.

Baca juga: Jasa Raharja-Korlantas Polri Cek Kesiapan Operasi Lilin 2022 lewat udara
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023