Lhokseumawe (ANTARA Aceh)- Universitas Malikussaleh (Unimal), Provinsi Aceh, mengirimkan 35 tenaga medis ke lokasi bencana gempa di kawasan Samalanga, Kabupaten Bireuen.

Rektor Unimal, Prof Apridar, Kamis menyebutkan tim medis dimaksud terdiri dari  dokter umum, dokter spesialis bedah, dan 25 mahasiswa coas kedokteran. Selain itu, tim tersebut juga membawa obat-obatan yang diperlukan masyarakat korban bencana.

"Tim kedokteran ini dipimpin langsung Dekan Fakultas Kedokteran Dr Rajuddin. Tim ini akan mendirikan posko di sekitar Samalanga, tentu akan berkoordinasi dengan tim yang sudah ada di lapangan. Sehingga jangan tumpang tindih lokasi yang dibantu," sebut Prof Apridar 

Lanjutnya, sehari sebelumnya, ratusan mahasiswa Unimal dan dosen telah berangkat ke Pidie dan Pidie Jaya untuk menjadi relawan. Pada gelombang pertama, Unimal juga mengirimkan bahan makanan berupa beras, mie instan, minyak goreng dan lainnya.

Dalam upaya mengalang dana untuk membantu korban gempa bumi di Aceh, pihaknya telah membuka dua nomor rekening peduli bencana. yaitu, nomor rekening 2014122623 di Bank BNI Syariah Cabang Lhokseumawe atas nama FK Unimal Peduli. Serta Nomor rekening 00058402409 dan 712201664 Bank BNI Syariah Lhokseumawe atas nama FEB Unimal Peduli.

"Kami sedapat mungkin berusaha membantu apa yang bisa kita bantu untuk korban gempa. Selain daripada mengirim tenaga relawan ke lokasi bencana gempa, kami juga membuka rekening untuk menghimpun dana untuk dipergunakan dalam upaya membantu para korban gempa tersebut," jelas Prof. Apridar.

Pewarta: Muchlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016