Lhokseumawe (ANTARA Aceh) - Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh memperbaiki atau merenovasi empat unit rumah warga miskin, Sabtu.

Wakil I IPSM Kabupaten Aceh Utara Tgk Halim MT didampingi Sekretarisnya Muhktaruddin kepada wartawan, mengatakan, bedah rumah tersebut bekerjasama dengan Pemerintah Aceh Utara.

"Bedah rumah ini, bertujuan mengurangi rumah yang tidak layak huni yang ditempati masyarakat miskin di Kabupaten Aceh Utara," kata Tgk Halim MT yang diaminkan Muktaruddin.

Empat unit rumah tersebut masing-masing milik Asiah (53), janda miskin asal Desa Prie, Kecamatan Tanah Pasir, kemudian rumah Rudi Suriyadi (45), warga Keude Payabakong, Kecamatan Payabakong.

Selanjutnya, rumah Syahrul (54), warga miskin asal Desa Dakuta, Muara Batu, dan terakhir rumah Saiful Anwar (39), warga miskin asal Desa Sangkelan, Kecamatan Banda Baro.

"Ada empat unit rumah warga miskin yang dilakukan renovasi atau dibedah pada hari ini dan besok. Tetapi, baru hanya dua dilakukan pembedahan yaitu rumah milik Asiah dan Rudi Suryadi," katanya.

Rencananya, Minggu (11/12) pagi, pihak IPSM Aceh Utara akan melanjutkan renovasi terhadap rumah Syahrul dan Saiful Anwar.

Tgk Halim MT menambahkan, rumah tersebut diperbaiki oleh petugas IPSM Aceh Utara, dan masing-masing rumah dianggarkan dana hingga Rp15 juta, untuk perbaikannya.

Pihaknya berharap, tahun depan atau pada 2017 pemerintah dapat menambahkan pengalokasian anggaran pada program bedah rumah ini, untuk perbaikan rumah warga miskin yang sudah tidak layak ditempati.

Hadir dalam bedah rumah tersebut, di antaranya anggota DPR RI Tgk, Khaidir, kemudian pihak Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Aceh Utara, serta Muspika masing-masing kecamatan.

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016