Denver Nuggets menjadi tim pertama yang berhasil melaju ke final NBA wilayah Barat setelah mengalahkan Phoenix Suns dengan keunggulan 4-2 di playoffs. Nuggets pada gim keenam membungkam Phoenix Suns dengan skor 125-100.

Nuggets kembali bertanding di babak final wilayah untuk pertama kalinya semenjak 2020.

Adalah Nikola Jokic yang tampil cemerlang dengan kembali mencetak triple double untuk Nuggets pada pertandingan itu. Triple double adalah saat pemain meraih lebih dari 10 digit pada tiga percobaan, seperti pada raihan poin, rebound, maupun assist dan blok.

Nikola Jokic berhasil mencetak 32 poin, 10 rebound, dan 12 assist di markas Phoenix Suns sekaligus mempermalukan tuan rumah dengan selisih kemenangan 25 poin.

Baca juga: Booker cetak 45 poin, Suns pastikan kemenangan kedua atas Clippers di Playoffs

Jokic dkk membungkam publik Phoenix dengan memimpin pertandingan sejak akhir kuarter pertama. Setelahnya, Nuggets tak dapat terkejar dengan puncaknya terjadi sebelum turun minum paruh pertama yaitu selisih 32 poin.

Kevin Durant dan Devin Booker tak bisa berbicara banyak di laga pamungkas itu. Pencetak skor tertinggi untuk Suns adalah Cameron Payne dengan 31 poin, Durant 23 poin, dan Booker hanya 12 poin.

Ini adalah kali kedua secara berturut Phoenix Suns tersingkir di babak playoff NBA. Di dua musim sebelumnya, Suns menyingkirkan Nuggets di laga pascamusim NBA. Namun kini sebaliknya, Nuggets yang menyingkirkan Suns.

Di Final NBA Wilayah Barat, Nuggets harus menunggu perseteruan antara Los Angeles Lakers dan Golden State Warriors yang akan menjadi calon lawannya. Keduanya masih bersaing ketat 3-3 di semifinal playoffs.

Baca juga: Lakers menang 127-97 atas Warriors, unggul 2-1 di semifinal NBA Playoffs

Pewarta: Aditya Ramadhan

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023