BPC Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas) Aceh menggelar donor darah di PMI Kota Banda Aceh dalam rangka membantu kebutuhan darah di daerah setempat.

Kegiatan donor darah tersebut dilakukan sejumlah pengurus Perhumas Aceh yang diketuai Amal Hasan usai dilantik oleh Ketua Umum Perhumas Boy Kelana Soebroto di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Sabtu.

Ketua Bidang Komunikasi dan Publikasi Gade Ridwan mengatakan pihaknya akan membangun  kerja sama dengan PMI kota Banda Aceh dalam upaya menjadi mitra pendonor darah rutin bagi Lembaga tersebut.

“Kami akan membangun komunikasi yang intens sehingga kegiatan donor darah ini tidak hanya akan dilakukan oleh pengurus tapi juga keluarga besar BPC Perhumas Aceh,” katanya.

Pihaknya juga akan siap memfasilitasi PMI, jika dalam waktu mendesak ada masyarakat yang membutuhkan darah bagi keluarganya yang sedang di rawat di rumah sakit yang ada di Banda Aceh khususnya.

Pengurus  BPC Perhumas Aceh menambahkan kegiatan tersebut juga merupakan bagian dari wujud kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan darah.

“Program donor darah ini terus dilakukan anggota Perhumas Aceh. Insya Allah kegiatan ini akan kita laksanakan secara rutin untuk membantu saudara saudara kita yang membutuhkan darah terutama untuk anak anak thalasemia yang sangat membutuhkannya,” katanya.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023