Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah meminta masyarakat untuk mengadukan langsung lewat media sosial kepadanya apabila ada jalan rusak yang lama tidak diperbaiki.

Hasilnya, Jokowi mengungkapkan banyak menerima aduan jalan rusak hingga 7.400 lokasi dari masyarakat yang disampaikan melalui media sosial, seperti Instagram, Twitter, hingga Facebook Presiden.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat melakukan peninjauan jalan rusak di Kabupaten Labuanbatu Utara, Sumatera Utara, Rabu.

Baca juga: Kerugian dampak banjir di Nagan Raya capai Rp72,3 miliar

"Kemarin saya cek urusan jalan rusak saja ada 7.400 lokasi yang masuk ke IG, Twitter, Facebook, yang kita miliki," kata Presiden dalam keterangannya, sebagaimana disaksikan melalui tayangan video dari Jakarta.

Presiden menyampaikan bahwa selain dari data Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), ia mendapat laporan aduan jalan rusak dari warganet.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo membuka kesempatan bagi warganet untuk menyampaikan keluhan mereka terkait jalan rusak melalui unggahan video di akun instagram miliknya @jokowi.

Baca juga: PUPR: Kerusakan infrastruktur di Aceh Barat akibat banjir capai Rp35 miliar

Pewarta: Mentari Dwi Gayati

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023