Pemerintah Aceh mengajak seluruh masyarakat di provinsi itu untuk datang ke Kota Jantho, Aceh Besar guna menghadiri pembukaan event Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat provinsi dan melihat ragam inovasi teknologi  buatan lokal, Selasa malam.

 “Beragam inovasi teknologi buatan lokal akan dipamerkan dalam kegiatan ini. Alhamdulillah persiapannya sudah sangat siap,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Aceh Zulkifli di Komplek  GOR Jantho Sport City (JSC), Selasa.

Zulkifli menyebutkan sebanyak 16 kabupaten/kota akan berpartisipasi membawa produk teknologi buatan inventor mereka ke TTG provinsi di Kota Jantho. 

Teknologi tersebut merupakan alat untuk memudahkan dan menunjang kegiatan ekonomi masyarakat baik pertanian, perkebunan, peternakan maupun kelautan. 

"Inovasi Teknologi yang juara akan kita bawa pada lomba TTG tingkat nasional di Lampung," kata Zulkifli.

Zulkifli mengapresiasi partisipasi Pemkab Aceh Besar sebagai tuan rumah dalam mempersiapkan tempat dan sarana pendukung acara. 

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto mengaku siap menyambut event provinsi di daerah yang ia pimpin itu, di mana semua fasilitas sudah dipersiapkan untuk semua kabupaten/kota yang akan berpartisipasi. 

"Kabar terakhir enam kabupaten/kota berhalangan untuk berpartisipasi, meski begitu pimpinan daerahnya tetap hadir ke Kota Jantho, dan kami sudah siapkan fasilitas untuk menyambut," kata Iswanto. 

Iswanto berharap event TTG yang digelar di daerahnya itu dapat memacu perkembangan masyarakat Aceh yang bekerja di bidang pertanian, peternakan dan kelautan. 

Ia meyakini dengan ragam inovasi teknologi Aceh dapat memaksimalkan potensi sumber daya alam di provinsi setempat.
 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023