Kepala Kepolisian Resor (Polres) Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama menyukseskan pemilu 2024 yang jujur.
 
"Ayo dengan jujur, aman, dan damai. Kita harus menjaga kerukunan dan keutuhan untuk menciptakan suasana yang kondusif sebagai wujud pengamalan nilai-nilai pancasila," kata Kapolres di Aceh Timur, Kamis.
 
Hal tersebut dikatakan Kapolres saat bertindak sebagai inspektur upacara peringatan hari lahir Pancasila yang dipusatkan di Lapangan Apel Pemerintah Kabupaten Aceh Timur
 
Kapolres juga menekankan agar ASN, TNI dan POLRI, untuk selalu setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan setia menjaga netralitas menjelang tahapan pemilihan umum serentak pada tahun mendatang.
 
Kemudian, kata Kapolres, jadilah perekat dan pemersatu bangsa dengan upaya nyata di lapangan dengan tetap menonjolkan persamaan dan kesampingkan perbedaan dalam kehidupan sehari-hari baik dalam kedinasan maupun ketika berbaur dengan masyarakat. 
 
"Kita sadari bahwa kita adalah bagian dari sistem yang saling membutuhkan, sehingga diperlukan semangat untuk bekerjasama, bersinergi dan bergotong-royong dalam upaya memajukan bangsa agar kelak menjadi negeri yang bermarwah, maju dan sejahtera," kata Andy Rahmansyah.
 
Upacara ini turut dihadiri Pj Bupati Aceh Timur Mahyuddin Syach Kalad, Ketua DPRK Aceh Timur Fattah Fikri, Dandim 0104/Atim diwakili Danramil 17/IDT Kapten Inf Edi Candra, Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Timur diwakili oleh Kasi Pidum Kajari Aceh Timur Septiadi Hendra Wijaya, dan Kepala SKPK di Lingkungan Pemkab Aceh Timur.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023