PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Aceh memasang listrik gratis untuk masyarakat kurang mampu di Gampong/Desa Lancok, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara yang bersumber dari sumbangan dari pegawai perusahaan tersebut.

"Bantuan program listrik gratis ini murni berasal dari zakat penghasilan/ profesi dari seluruh pegawai PLN. Mudah-mudahan apa yang YBM PLN lakukan dapat memberikan manfaat dan keberkahan bagi kita semua," kata General Manager PLN UID Aceh Parulian Noviandri di Banda Aceh, Kamis.

Ia menjelaskan bantuan yang diberikan lewat program PLN peduli masyarakat kurang mampu tersebut dapat meringankan beban hidup warga kurang mampu di Desa Lancok khususnya.

“Kami juga berharap masyarakat untuk mendoakan seluruh karyawan PLN agar selalu diberkahi kesehatan, keselamatan, dan kemudahan dalam bekerja sehingga mampu memenuhi kebutuhan listrik masyarakat,” katanya.


Baca juga: Pemerintah apresiasi capaian kinerja PLN

Ia mengatakan selain menjalankan amanah pemerintah dalam memenuhi kebutuhan listrik masyarakat, pihaknya juga memiliki tanggung jawab sosial dalam membantu serta mendukung hajat hidup warga kurang mampu.

“Program listrik gratis ini merupakan salah satu program yang dijalankan YBM PLN Aceh selama ini," katanya.
 


Manajer PLN ULP Gandapura Saddam Azmi mengatakan bahwa bantuan program penyambungan listrik gratis dengan daya 450 VA merupakan wujud nyata kepedulian PLN kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami berharap dengan adanya listrik gratis tersebut, dapat memberi manfaat secara langsung bagi masyarakat yang selama ini belum mempunyai listrik dan dapat menjadi sarana dalam memperbaiki ekonomi masyarakat,” katanya.

Suryati warga penerima manfaat penyambungan listrik gratis dari PT PLN UID Aceh menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan tersebut.

"Saya sangat bersyukur atas bantuan pemasangan listrik gratis untuk saya dan keluarga dari YBM PLN, semoga seluruh karyawan PLN selalu diberkahi kesehatan dan keselamatan dalam bekerja. Diberkahi keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah," demikian Suryati.


Baca juga: PLN tambah SPKLU dukung ekosistem kendaraan listrik di Aceh

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023