Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto meminta Bank Aceh untuk segera membangun anjungan tunai mandiri (ATM) di Kecamatan Pulo Aceh dalam upaya mendukung pengembangan ekonomi di daerah setempat.

“Kunjungan masyarakat ke Pulo Aceh saat ini sudah banyak dan kehadiran ATM sangat dibutuhkan untuk menggeliatkan ekonomi di daerah ini,” kata Pj Bupati Aceh Besar di Jantho, Selasa.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela silaturrahmi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Aceh Besar di Jantho.

Baca juga: Gubernur BI sampaikan lima pesan penting untuk membangun ekonomi Aceh

Ia menjelaskan Kecamatan Pulo Aceh merupakan pulau terdepan di Aceh karenanya kehadiran ATM sudah sangat diperlukan seiring meningkatnya kegiatan masyarakat khususnya kunjungan wisata.

“Kami sudah menyurati Dirut Bank Aceh agar segera membangun ATM di Pulo Aceh karena ini akan mendukung ekonomi di Pulau Breuh dan Pulau Nasi,” katanya.

 


Menurut dia untuk lokasi dapat dibangun di kawasan di Pulau Breuh dengan lokasi dapat disesuaikan oleh pihak perbankan.

“Kami juga sudah menyampaikan juga kepada Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki terkait pembangunan ATM di Pulo Aceh,” katanya.

Pihaknya optimistis dengan hadirnya ATM akan memudahkan para pengunjung untuk bertransaksi keuangan di Pulo Aceh dan akan berdampak pada ekonomi masyarakat.

Ia menambahkan kehadiran ATM tersebut juga menjadi harapan dari masyarakat di daerah kepulauan itu yang saat ini belum ada mesin penarik uang yang ditempatkan perbankan yang beroperasi di daerah itu.


Baca juga: OJK siap fasilitasi pengusaha Aceh dengan perbankan

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023