Pemerintah Kabupaten Aceh Besar mengajak media dan wartawan di daerah setempat bersinergi dengan pemerintah setempat untuk membangun citra positif daerah dalam upaya meningkatkan pembangunan dan ekonomi masyarakat.

“Mari kita bersama-sama saling bersinergi untuk mewujudkan pembangunan di Aceh Besar ini yang tak lain tujuannya ada meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto di Jantho, Selasa.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela ngopi bersama dengan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Aceh Besar di kantor organisasi profesi itu di Jantho.

Ia menjelaskan pihaknya siap memberikan berbagai informasi yang dibutuhkan awak media dalam hal berbagai program yang sedang dan akan dilakukan oleh pemerintah daerah setempat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kita saat ini juga terus melakukan lobi dengan kementerian dan juga berbagai pihak agar berbagai program pembangunan dapat dikucurkan ke Kabupaten Aceh Besar, karena kalau hanya mengandalkan APBK justru tidak akan mampu,” katanya.

Ia menyebutkan kabupaten yang dipimpinnya tersebut memiliki sebanyak 604 gampong/desa yang tersebar dalam 23 kecamatan.

Iswanto mengatakan pihaknya juga terus menggelar berbagai event di Jantho khususnya dalam upaya meningkatkan kunjungan dan ekonomi di ibu kota kabupaten khususnya dan daerah lainnya.

“Kami juga menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan rekan-rekan media selama ini untuk Pemkab Aceh Besar. Kami juga meminta kepada awak media untuk mengkonfirmasi kembali apabila ada kabar miring yang belum tentu benar adanya,” katanya yang turut didampingi Kepala Dinas Sosial Aceh Besar Bahrul Jamil.

Dirinya terus berupaya memberikan yang terbaik kepada kabupaten Aceh Besar dengan membangun komunikasi dengan berbagai pihak untuk mewujudkan Aceh Besar maju dan sejahtera.

“Alhamdulillah saat ini banyak pihak yang sudah melirik Aceh Besar dan ini merupakan sebuah peluang yang perlu terus kita tingkatkan dan tentu perlu dukungan dari awak media juga,” katanya.

Ketua PWI Aceh Besar Jufrizal mengatakan pihaknya siap berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemkab Aceh Besar untuk memberikan edukasi serta informasi kepada masyarakat terhadap berbagai program yang telah dijalankan pemerintah daerah.

“Kami juga akan tetap mengedepankan kode etik jurnalistik dalam menyampaikan setiap informasi kepada masyarakat. Kami menyadari pers merupakan salah satu pilar dalam pembangunan bangsa dan daerah khususnya,” katanya.
 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023