Sebanyak 22 calon haji gelombang kedua asal Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, hingga Rabu malam, dikabarkan telah tiba di Arab Saudi setelah sebelumnya diterbangkan melalui Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, Senin (19/6).

“Alhamdulillah, saat ini semua jamaah dalam kondisi sehat,” kata Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Wahidin, Rabu.

Ia menyebutkan, 22 orang jamaah gelombang kedua tersebut terbang ke Arab Saudi bergabung dalam kelompok terbang 12 Aceh.

Seharusnya, kata dia, jumlah jamaah yang diberangkatkan di gelombang kedua tersebut berjumlah 23 orang, namun karena satu orang jamaah dalam kondisi sakit, maka keberangkatannya ditunda pada musim haji tahun depan.

Wahidin menjelaskan, total jamaah asal Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, pada tahun 2023 ini sebanyak 123 jamaah, dan sebanyak 101 jamaah sebelumnya telah diterbangkan di kelompok terbang tiga.

Sedangkan sisanya sebanyak 22 jamaah yang tergabung dalam kloter 12 sebanyak 22 jamaah.

Ia menyebutkan hingga saat ini seluruh jamaah calon haji asal Kabupaten Nagan Raya, Aceh, dalam kondisi sehat berada di Arab Saudi.

Wahidin mengatakan jamaah Kloter 3 yang sebelumnya telah diberangkatkan tersebut, dijadwalkan kembali ke Tanah Air pada tanggal 6 Juli 2023 mendatang dan akan mendarat di Bandar Udara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar.*

Baca juga: Satu lagi jamaah haji Aceh meninggal dunia di Mekkah, total jadi empat orang

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023