PT PLN (Persero) UID Aceh memastikan pasokan listrik tanpa kedip dalam mendukung kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Pidie pada Selasa (27/6).

“PLN menyiapkan sejumlah skema, melakukan backup genset pada lokasi utama kegiatan presiden, nantinya selain akan mendapatkan suplai dari jaringan utama PLN dan juga sudah disiapkan juga Unit Gardu Bergerak (UGB) pada lokasi acara untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya padam listrik selama kegiatan berlangsung," kata Manager PT PLN UP3 Sigli, Yuniar Budi Satrio di Sigli, Selasa.

Ia menjelaskan dalam memasok keandalan listrik untuk kegiatan kunjungan kerja orang nomor satu di Tanah Air tersebut, pihaknya telah memastikan persiapan infrastruktur kelistrikan untuk kegiatan tersebut telah mencapai 100 persen.

“Kita terus berupaya maksimal demi  menghadirkan listrik tanpa kedip selama gelaran berlangsung di Kabupaten Pidie,” katanya.

Adapun berbagai persiapan yang dilakukan di antaranya peningkatan keandalan listrik pada jaringan existing, mulai dari pemeliharaan jaringan hingga penyediaan genset dengan kemampuan 250 kVA UGB dengan kapasitas 400 kVA pada lokasi utama dan lokasi yang akan menjadi titik kunjungan Presiden.

Pihaknya juga menyiapkan genset dengan kemampuan 500 kVA serta 1  unit UGB berkapasitas 400 kVA di Masjid Al Huda Blang Malu dan genset dengan kapasitas 33 kVA di lapangan bola kecamatan Mutiara Timur.

Pihaknya juga mengerahkan sebanyak 42 personel PLN UP3 sigli untuk menjaga ketersediaan listrik di sejumlah lokasi kunjungan Presiden.

Dalam kesempatan tersebut, PT PLN UID Aceh juga melakukan Apel Siaga kelistrikan Lebaran Idul Adha 1444 H pada Senin (26/06). Kegiatan ini dilakukan secara serentak oleh seluruh Unit Pelaksana PT PLN UID Aceh.

General Manager PT PLN (Persero) UID Aceh, Parulian Noviandri menghimbau personel PLN selalu siap melayani masyarakat 24 jam serta tetap mematuhi protokol pelaksana pekerjaan demi menghadirkan listrik yang andal dan menjamin keselamatan kerja.

“Keandalan listrik kepada masyarakat kita berikan penuh selama 24 jam, 30 hari dalam sebulan serta 365 hari dalam setahun, tidak ada kata lelah untuk terus memastikan kehandalan listrik oleh PLN," katanya.

Ia juga berharap agar listrik selalu aman sepanjang masa siaga dan saat kegiatan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di kabupaten Pidie.
 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023