Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Montala Kabupaten Aceh Besar menyalurkan bantuan sosial berupa 100 paket sembako murah untuk keluarga miskin dan keluarga balita stunting dalam rangka menghadapi meugang (hari pemotongan hewan) dan lebaran Idul Adha 1444 Hijriah.

“Bantuan sembako gratis ini diberikan untuk lansia miskin dan keluarga balita stunting dari Gampong Siron dan Pasie Lamgarot,” kata Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto di Jantho, Selasa.

Ia menjelaskan sebagai Pemegang Saham Pengendali Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mountala Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat dimanfaatkan untuk kepentingan penurunan stunting dan memenuhi kebutuhan bagi keluarga kurang mampu dalam menghadapi lebaran Idul Adha 2023.

“Semoga bantuan sosial yang diberikan ini juga  dapat bergulir ke daerah lain dalam Kabupaten Aceh Besar,” katanya.

Direktur Utama PDAM Tirta Montala Sulaiman mengatakan bantuan sosial sembako dalam rangka menghadapi meugang dan Idul Adha 2023 diiberikan kepada masyarakat kurang mampu dan fakir miskin serta kelompok penerima manfaat Balita stunting.

"Penerima bantuan sosial dari PDAM merupakan warga kurang mampu, fakir miskin dan KPM Balita Stunting," katanya.

Ia mengatakan sebelumnya manajemen PDAM Tirta Montala juga menyantuni  sebanyak 100 anak yatim dalam rangka memperingati HUT ke-30 PDAM Tirta Montala.

Pihaknya juga berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban keluarga penerima manfaat dalam menghadapi lebaran Idul Adha 1444 Hijriah.
 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023