Pengelola Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang Aceh Besar menyalurkan sebanyak 700 paket bantuan sembako dan hewan kurban untuk masyarakat gampong atau desa di sekitar perusahaan tersebut beroperasi.

“Bantuan yang diberikan menjelang lebaran Idul Adha 1444 Hijriah ini merupakan wujud perhatian perusahaan kepada masyarakat sekitar perusahaan dan program ini juga bagian dari program menekan laju inflasi di Kabupaten Aceh Besar,” kata Executive General Manager Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Darmadi di Blang Bintang Aceh Besar, Selasa.

Ia menjelaskan bantuan tersebut diserahkan langsung Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto bersama dirinya kepada warga Blang Bintang dan Kuta Baro di Aula UDKP Kantor Camat Blang Bintang.

Ia menyebutkan PT. Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda menyalurkan bantuan sebanyak 700 paket sembako dan satu sapi kurban yang diperuntukkan kepada masyarakat sekitar bandara yakni masyarakat Blang Bintang dan masyarakat Kuta Baro.

Hewan kurban yang diberikan kepada masyarakat tersebut dilaksanakan serentak di 18 kantor cabang wilayah operasional PT. Angkasa Pura II.

"Semoga dengan adanya program ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar dan bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura II," katanya.

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menyampaikan terima kasih kepada pihak Angkasa Pura II yang telah memberikan bantuan berupa paket sembako gratis dan hewan kurban kepada masyarakat Blang Bintang dan Kuta Baro.

"Kami dari pemerintah mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan tersebut. Semoga PT. Angkasa Pura II tetap menjadi bagian dari pada masyarakat Blang Bintang dan Kuta Baro," katanya.

Iswanto berharap agar masyarakat Aceh Besar secara keseluruhan harus bersyukur dan tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada siapapun pihak yang telah memberi bantuan sehingga menjadi berkah dan manfaat bagi keluarga kita secara khusus.

Baca juga: Ketersediaan hewan kurban di Banda Aceh capai 471 ekor

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023