Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya (Pijay), Aceh, menyalurkan sebanyak 222 ekor hewan kurban untuk disembelih dan dibagikan ke masyarakat setempat saat Idul Adha 1444 Hijriah.

“Hewan kurban yang dibagikan ini hibah dari Bupati, Wakil Bupati, kumpulan dari ASN Pijay, BUMN dan pengusaha dermawan di Pijay,” kata Bupati Pidie Jaya Aiyub Abbas, di Pidie Jaya, Selasa.

Bantuan hewan kurban tersebut diserahkan di komplek perkantoran Bupati Pijay dalam bentuk utuh kepada masyarakat melalui Camat di delapan kecamatan di Pidie Jaya.

Dirinya bersyukur tahun ini bisa menyalurkan hewan kurban secara merata ke seluruh gampong (desa) di Pidie Jaya.

“Ini merupakan penyerahan hewan kurban terakhir masa kepemimpinan kami dengan Said Mulyadi di Pemkab Pidie Jaya periode 2014-2023,” ujar Aiyub.

Sementara itu, Ketua panitia penyaluran hewan kurban, Jailani merincikan dari 222 ekor hewan yang disalurkan tersebut, sebanyak 196 ekor diberikan kepada seluruh gampong di Pidie Jaya.

Sedangkan sisanya 26 ekor diserahkan untuk lembaga pemasyarakatan perempuan dan laki- laki, pesantren dan dayah, dan panti asuhan di Pijay.

"Rinciannya, per kecamatan yakni Meurah Dua 19 ekor, Ulim 22 ekor, Jangka Buya 16 ekor, Bandar Baru 40 ekor, Panteraja 10 ekor, Trienggadeng 23 ekor, Meureudu 25 ekor, dan  Kecamatan Bandar Dua 41 ekor," kata Jailani.

Baca juga: Ketersediaan hewan kurban di Banda Aceh capai 471 ekor

Pewarta: Mira Ulfa

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023