Edy Safrizal, warga Desa Pulo Teungoh, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, dilaporkan mengalami luka bakar serius saat tiga unit rumah di kawasan tersebut terbakar pada Selasa (27/6) jelang tengah malam.

“Korban saat ini dirawat di rumah sakit,” kata Koordinator Pusdalops BPBD Aceh Barat, Mashuri di Meulaboh, Rabu.

Informasi yang diperoleh, korban yang berusia 30 tahun itu saat ini sedang mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.


Baca juga: Pemadaman karhutla di Nagan Raya Aceh terkendala sumber air

Korban dilaporkan mengalami luka bakar di beberapa bagian tubuhnya, dan masih dalam pengawasan medis.

Mashuri menambahkan, ada pun tiga unit rumah yang terbakar tersebut masing-masing milik M Zaman, Nur Apuan, serta M Amin.

Ada pun jumlah korban yang terdampak musibah kebakaran mencapai 22 jiwa.


 

Guna melakukan upaya pemadaman, pihaknya turut mengerahkan tiga unit armada pemadam kebakaran, dan satu unit mobil patroli ke lokasi kejadian.

Dampak dari musibah kebakaran yang terjadi, sebanyak dua unit rumah warga rusak berat dan satu unit rumah warga rusak ringan.

Upaya pemadaman dilakukan oleh personel Pos Induk BPBD Aceh Barat, Pos Damkar Kecamatan Meureubo, Koramil Meureubo, Polsek Meureubo, Tagana Aceh Barat, relawan ORARI dan RAPI, serta masyarakat di sekitar lokasi kejadian.

Baca juga: Lima hektare lahan terbakar di Aceh Tengah, api belum padam

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023