Dinas Sosial Kabupaten Aceh Barat menyalurkan bantuan masa panik kepada puluhan jiwa masyarakat yang terdampak bencana kebakaran, di Desa Pulo Teungoh, Kecamatan Meureubo, kabupaten setempat.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban penderitaan masyarakat yang terdampak musibah kebakaran,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Barat, Marwandi dalam keterangannya diterima Kamis (29/6) di Meulaboh.

Ada pun jenis bantuan yang disalurkan tersebut diantaranya berupa, kasur, tenda, pakaian, air mineral, minyak goreng , mi instan, roti dan selimut.


Baca juga: Warga Aceh Barat alami luka bakar saat tiga rumah terbakar

Marwandi mengatakan bantuan tersebut diserahkan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang tertimpa musibah.

"Bantuan yang disalurkan dalam bentuk sandang dan pangan ini diharapkan bisa meringankan beban korban kebakaran," kata Marwandi menambahkan.

Ia mengatakan, bantuan masa panik yang disalurkan tersebut merupakan wujud komitmen pemerintah, dalam membantu masyarakat yang terkena musibah dengan memberikan bantuan masa panik kepada korban yang rumahnya terbakar.

Ada pun rumah warga yang terbakar tersebut masing-masing milik M Zaman (63 tahun), Nur Apuan (60 tahun) serta M Amin (60 tahun).

“Rumah para korban yang terbakar ini sudah tidak bisa difungsikan lagi. Untuk sementara para korban terpaksa mengungsi di tempat saudara nya yang tidak jauh dari rumah korban,” demikian Marwandi.

Baca juga: Delapan kios di Aceh Besar hangus terbakar, begini kronologinya

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023