Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Barat mencatat jumlah kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran tiga unit rumah warga di Desa Pulo Teungoh, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, pada Rabu dini hari mencapai ratusan juta rupiah.

“Taksiran sementara kerugiannya mencapai Rp350 juta,” kata Koordinator Pusdalops BPBD Aceh Barat, Mashuri di Meulaboh, Kamis.

Mashuri menambahkan, ada pun tiga unit rumah yang terbakar tersebut masing-masing milik M Zaman (63 tahun), Nur Apuan (60 tahun), serta M Amin (60 tahun).


Baca juga: Warga Aceh Barat alami luka bakar saat tiga rumah terbakar

Jumlah korban yang terdampak musibah kebakaran mencapai 22 jiwa, dan hingga kini para korban mengungsi sementara ke rumah sanak saudaranya, yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian.

Mashuri juga mengatakan sejauh ini pihaknya belum mengetahui penyebab musibah kebakaran, yang menimpa tiga unit rumah warga di Desa Pulo Teungoh, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat.

Menurutnya, hingga saat ini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian setempat.

Dalam musibah ini, kata dia, BPBD Aceh Barat juga mencatat seorang korban kebakaran bernama Edy Safrizal (30 tahun) warga Desa Pulo Teungoh, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, mengalami luka bakar serius saat tiga unit rumah di kawasan tersebut terbakar.

Informasi yang diperoleh, korban saat ini sedang mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.

Korban dilaporkan mengalami luka bakar di beberapa bagian tubuhnya, dan masih dalam pengawasan medis, demikian Mashuri.

Baca juga: Dinsos Aceh Barat salurkan bantuan masa panik untuk korban kebakaran Pulo Teungoh
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023