Sebanyak 25 stand milik Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) ikut ambil bagian pada acara olahraga turnamen PBSI Aceh 2023 yang berlangsung di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) 
 
"Even ini dipusatkan di gedung Olahraga (GOR) Sigupai Arena di Abdya dari tanggal 4-11 Juli 2023," kata ketua panitia pelaksana acara, Arif D Mulia di Blangpidie, Abdya, Selasa
 
Ia mengatakan kehadiran pasar UMKM pada open turnamen PBSI Aceh tersebut sebagai upaya membantu pelaku usaha di daerah tersebut, terutama produk makanan ringan yang dibuat oleh ibu-ibu rumah tangga. 
 
"Ada 25 pelaku UMKM di Abdya yang ikut andil pada even ini. Bazar ini menghadirkan stand yang menjajakan ragam jenis makanan. Mulai makanan basah dan kering, bubur ayam, ayam penyet, roti dan aneka minuman," katanya
 
Salah seorang pelaku UMKM, Amin mengaku kegiatan seperti ini sangat bermanfaat karena menimbulkan multiplier effect (efek berganda) bagi pelaku usaha di daerah. 
 
“Alhamdulillah, hari ini kita bisa ikut berpartisipasi dalam acara bazar ini, dan tentu sangat bermanfaat bagi pelaku UMKM seperti kami, semoga ini menjadi contoh untuk event-event olahraga lain di Aceh,” imbuhnya.
 
Pelaku UMKM tersebut berharap, agar bazar semacam ini sekiranya dapat dilaksanakan secara rutin di Kabupaten Abdya karena dapat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat.
 
"Dengan ada pasar UMKM di lokasi olahraga ini maka masyarakat yang menyaksikan pertandingan tidak perlu keluar jauh cari kuliner, karena sudah tersedia di lokasi," katanya.

Baca juga: Kisah inspiratif, Perempuan tangguh perkuat ekonomi keluarga

Pewarta: Suprian

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023