Sebanyak 20 personel Polres Aceh Timur terdiri dari dua perwira dan delapan belas bintara naik pangkat satu tingkat lebih tinggi pada Hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023.

Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, di Aceh Timur, Rabu, mengatakan kenaikan pangkat bukanlah suatu hak yang wajib diterima atau harus diterima secara otomatis.

"Kenaikan pangkat bentuk penghargaan yang diberikan organisasi kepada anggota Polri atas usahanya dan kerja kerasnya yang mendapat penilaian baik selama menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai anggota Polri," kata Andy Rahmansyah.

Kapolres mengharapkan dengan kenaikan pangkat tersebut personel dapat melaksanakan dinas lebih baik lagi, meningkatkan disiplin, loyalitas, rasa tanggung jawab.

Serta meningkatkan profesional dan proporsional dalam melaksanakan tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan senantiasa berpedoman pada standar operasional prosedur (SOP) dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Di samping itu, ia juga menyebutkan di Hari Bhayangkara ke-77 ini, selaku kapolres dan pribadi mengucapkan selamat kepada personel yang naik pangkat. 

"Semoga ini menjadikan semangat lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri serta dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apalagi memasuki tahun politik saat ini tugas anggota Polri khususnya personel Polres Aceh Timur semakin banyak dalam upaya untuk menjaga kondusifitas kamtibmas," kata Kapolres.

Ia juga berpesan kepada anggota Bhayangkari yang mendampingi untuk selalu memberikan dukungan dari dalam keluarga masing-masing.

“Jaga keutuhan rumah tangga, karena karir suami semua berawal dari rumah, maka ciptakan harmonisasi di rumah, sehingga pada saat suaminya bekerja mengabdikan diri kepada masyarakat, dapat menjalankan tugas dengan tenang, nyaman, dan damai,” kata Andy Rahmansyah.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023