Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah menerima sebanyak 728 mahasiswa dari Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh untuk melaksanakan KKN di Takengon. 

Asisten Administrasi Umum Setdakab Aceh Tengah Sukirman, Selasa, mengatakan pihaknya menginginkan agar para mahasiswa dapat mempraktekkan ilmu-ilmu bermanfaat di tengah masyarakat selama pelaksanaan KKN di daerah itu. 

"Agar ilmu dan pengalaman yang didapatkan nantinya dapat menjadi bekal sebelum memasuki dunia kerja," kata Sukirman.

Dia berharap agar para mahasiswa dapat memberikan kontribusi positif selama pelaksanaan KKN khususnya terkait penanganan stunting di daerah itu sesuai tema yang diangkat. 

Selain itu, dia juga meminta pihak terkait mulai dari camat, kepala desa, dan Puskesmas di setiap lokasi KKN agar membantu dan mendampingi para mahasiswa selama berada di tengah masyarakat. 

"Untuk dapat mendampingi dan mengarahkan sehingga nantinya mahasiswa memiliki tambahan wawasan dan pengetahuan untuk diimplementasikan di kemudian hari," ujarnya. 

Pelaksanaan KKN mahasiswa UTU Meulaboh ini dijadwalkan berlangsung selama sebulan penuh terhitung mulai 10 Juli-10 Agustus 2023 dengan mengangkat tema Pemanfaatan Produk Lokal Sebagai Upaya Pencegahan Stunting dan Penguatan Indeks Desa Membangun.

Para mahasiswa akan ditempatkan di 10 Kecamatan di Aceh Tengah yakni di Kecamatan Jagong Jeget, Kecamatan Rusip Antara, Kecamatan Celala, Kecamatan Atu Lintang, Kecamatan Kute Panang, Kecamatan Bebesen, Kecamatan Silih Nara, Kecamatan Bintang, Kecamatan Ketol, dan Kecamatan Linge.

Baca juga: 2.157 mahasiswa KKN USK akan sukseskan SIGAP di tiga kabupaten di Aceh

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023