Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto mendapat hadiah jubah arab dari Kepala Atase Agama Kedubes Arab Saudi Syekh Ahmed Bin Essa Alhazmi di kantornya di Jakarta.

Hadiah tersebut diberikan kepada Muhammad Iswanto sebagai bentuk penghormatan dan kebahagiaan dirinya terhadap program penguatan pendidikan hafal Al Quran yang dilakukan Pj Bupati di Aceh Besar. 

Dalam kesempatan tersebut Kedubes Arab Saudi juga memberikan bantuan kitab Ar-Rahiqul Makhtum karya ulama India Syech Shaufiurrahman Almubarakfury. Kitab itu meraih juara pertama dalam lomba menulis Sirah Nabawiyah yang diselenggarakan oleh King Faisal Foundation. 

Syekh Ahmed langsung memakaikan jubah Arab kepada Muhammad Iswanto dan sebagai bentuk penghormatan dan dirinya siap mendukung penuh program yang dijalankan Pj Bupati Aceh Besar itu. 

"Dalam waktu dekat Insya Allah, beliau juga akan berkunjung khusus ke Kabupaten Aceh Besar dan menambah jumlah mushaf yang akan dibantu saat kunjungannya," kata  Muhammad Iswanto.

Pihaknya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas respon kedutaan besar kerajaan Arab Saudi terhadap permintaan Al-Quran versi madinah dari dirinya. Dimana Kedubes Arab Saudi mengirimkan 800 mushaf Al-Quran untuk Aceh Besar. 

"Alhamdulillah, kini Al Quran tersebut sudah dalam proses pengiriman ke Aceh Besar dan dalam waktu dekat akan kita edarkan ke beberapa lembaga pendidikan tahfiz yang ada di Aceh Besar, semoga kualitas hafalan anak-anak Aceh Besar makin meningkat dengan adanya cetakan Al-Quran versi madinah ini," kata Iswanto. 

Pj Bupati mengatakan, penguatan lembaga tahfiz merupakan lanjutan dari program Bupati sebelumnya. Program tersebut bertujuan untuk mencetak imam salat yang Hafiz di setiap Gampong. 

"Pasca tsunami, banyak lembaga tahfiz di Aceh Besar dibantu Arab Saudi dan negara arab lainnya di timur tengah," kata Iswanto. 

Selain itu, kata Iswanto, penguatan program tahfiz juga bertujuan agar anak-anak Aceh Besar berprestasi di berbagai ajang Musabaqah Al Quran baik di tingkat provinsi, nasional maupun internasional. 

"Sekali lagi kami menyampaikan terima kasih atas bantuan untuk Aceh Besar dan menyambut kedatangan kami dengan begitu baik di Kantor Atase Agama Kedubes Saudi ini," tutur Iswanto. 
 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023