Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Bupati kabupaten Aceh Jaya, Provinsi Aceh, Azhar Abdurrahman meresmikan dapur sehat atau dapur umum di Pondok Pesantren Modern Al-Anshar, Kecamatan Setia Bakti, Kabupaten setempat.

"Pemerintah Aceh Jaya memberikan perhatian serius untuk pendidikan agama seperti dapur sehat, beasiswa santri dan biaya guru dayah," katanya di sela-sela meresmikan dapur sehat di Aceh Jaya, Kamis.

Ia menjelaskan dapur sehat dan pemberian tunjangan konsumsi untuk santri dayah merupakan program cerdas Kabupaten Aceh Jaya yang telah dimulai sejak Tahun Anggaran 2015.

Azhar menyebutkan dari 2015 hingga 2017 pihaknya telah membangun sebanyak 9 unit yang tersebar di kabupaten setempat.

"Kami terus merealisasi  semua  program yang pro rakyat, di akhir jabatan saya yang tinggal beberapa bulan lagi," katanya.

Ia berharap dengan adanya dapur sehat tersebut para santri bisa lebih nyaman dalam menimba ilmu pendidikan agama sehingga generasi kedepan Aceh Jaya terlepas dari krisis moral dan iman.

"Santri sudah bisa menikmati makan gratis dengan hadirnya dapur sehat ini, dan merasa merek merasa nyaman menetap didayah guna  mengembangkan kemampuan dan keahlian ilmu agama maupun disiplin ilmu lainnya," katanya.

Pilih pemimpin yang dapat melanjutkan berbagai program prorakyat yang telah dilaksanakan pada masa kepemimpinannya. 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017