Lhokseumawe (ANTARA Aceh) - Terbentuknya tim satuan tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber  Pungli), di Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, diharapkan dapat meningkatkan nilai investasi didaerah.

Asisten III Kota Lhokseumawe Miswar Ibrahim mengatakan, kehadiran Satgas Saber Pungli Kota Lhokseumawe, diharapkan mampu mengoptimalkan sentra-sentra pelayanan publik pada berbagai unit pemerintahan kepada masyarakat.

Sehingga dengan kehadiran Tim Satgas Saber Pungli yang lahir dari tindak lanjut Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2016, akan memberi arti positif secara luas terhadap pelayanan kepada masyarakat.

''Pemerintah Kota Lhokseumawe, menyambut baik terbentuknya tim satgas Saber Pungli di Kota Lhokseumawe. Karena berdampak langsung terhadap pelayanan prima kepada masyarakat sebagaimana program Pemko Lhokseumawe,'' ungkap Miswar.

Karena sebagaimana diungkapkan oleh Asisten yang membidangi tata praja ini, bahwa dengan terbentuknya tim saber pungli, masyarakat akan lebih nyaman dan tidak perlu khawatir akan adanya pungutan liar dan pengeluaran yang tidak jelas menurut aturan, yang dilakukan oleh oknum-oknum tidak bertangung jawab.
 
''Dengan adanya tim khusus mengenai pungutan liar ini, masyarakat tidak perlu was-was ataupun resah dengan pungutan liar dengan dalih apapun yang tidak sesuai dengan aturan yang  berlaku. Karena salah satu tugas dari tim ini adlaah untuk mengembalikan fungsi pelayanan publik sebagaimana mestinya dalam melayani masyarakat,'' terang Miswar.

Lebih lanjut dikatakan olehnya, sementara itu terkait bidang pengembangan perekonomian dengan adanya Saber Pungli dimaksud, secara tidak langsung akan ikut mempengaruhi dan memberikan konstribusi positif terhadap pembangunan ekonomi didaerah.

''Dengan demikian, nilai investasi didaerah akan semakin meningkat dengan sendirinya. Hal itu akan ikut mempengaruhi pendapatan masyarakat dari berbagai sektor usaha dan jasa yang berkembang dengan sendirinya,'' pungkas Miswar. 

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017