Persiraja Banda Aceh mendatangkan seorang pemain asing setelah mencapai kesepakatan memperkuat klub sepak bola yang bermarkas di Banda Aceh untuk kompetisi Liga 2 musim 2023/2024.

Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam di Banda Aceh, Kamis, belum menyebutkan asal pemain asing tersebut. Hanya saja, ia mengatakan pemain tersebut belum pernah bermain di Indonesia.

"Pemain ini sudah ada kesepakatan dengan Persiraja. Pemain tersebut tiba di Aceh pada Sabtu (29/7). Setiba di Aceh, pemain tersebut akan menjalani pemeriksaan kesehatan. Jika tidak bermasalah, akan langsung kami tanda tangani kontrak," kata Nazaruddin Dek Gam.

Baca juga: Persiraja fokuskan latihan fisik pemain untuk kompetisi Liga 2

Menurut dia, setelah penandatanganan kontrak dan semua berkas persyaratan bermain di Indonesia selesai diurus, maka pemain tersebut diperkenalkan kepada publik Aceh.

Ia mengatakan pihaknya menyadari masyarakat Aceh dan pecinta Persiraja sudah tidak sabar dengan kehadiran pemain asing. Pihaknya juga harus memilih pemain dengan berbagai macam pertimbangan dan sesuai dengan kebutuhan pelatih. 

Pemain yang direkrut tentu sesuai dengan apa yang diinginkan pelatih. Tentunyapemain yang direkrut siap berjuang untuk Persiraja ke Liga 1," katanya.

Selain pemain asing tersebut, ia mengatakan dalam beberapa waktu ke depan juga akan ada pemain asing lainnya yang hadir ke Stadion Lampineung.  Apalagi dalam musim ini peserta Liga 2 bisa menggunakan dua pemain asing, satu Asia dan satu asing bebas.

Sebelumnya, Persiraja sudah mengikat kontrak 20 pemain. Pemain tersebut sebagian besar berasal dari Aceh. Beberapa di antara mereka sudah pernah bermain berpengalaman di Liga 1 dan Liga 2.

Selain itu, dalam latihan sepekan terakhir di markas Persiraja Stadion H Dimurthala, ada beberapa wajah baru dari luar Aceh yang sedang menjalani uji coba di tim berjuluk Lantak Laju tersebut.

Baca juga: Persiraja rekrut eks pemain PON Papua

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023