Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Aceh Tengah diminta serius untuk meningkatkan pelayanan publik, seiring dengan semakin kompleksnya kebutuhan masyarakat di daerah setempat.

"Setiap aparatur di daerah itu harus memahami bahwa kepercayaan publik sangat besar untuk pemerintah daerah dalam mengelola penyelenggaraan pemerintahan," kata Asisten Pemerintahan Setdakab Aceh Tengah, Mursyid di Takengon, Senin.

Menurut dia komitmen ASN perlu terus dikuatkan untuk tetap menjaga kepercayaan masyarakat kepada pemerintah dalam memberikan berbagai pelayanan kepada seluruh warga.

" Kita telah membentuk Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) di daerah dan kita berharap setiap aparatur dapat meningkatkan sistem pelayanan kepada masyarakat yang bebas praktek pungli," katanya.

Ia mengatakan pihaknya telah berkomitmen untuk meninggalkan segala bentuk praktik Pungli dan jangan ada anggapan dari bawahan, bahwa pihaknya sebagai atasan mengharapkan upeti dari bawahan.

Menurutnya, pencapaian keberhasilan dalam melaksanakan tugas dilandasi niat yang tulus untuk melakukan perubahan kehidupan masyarakat yang lebih baik.

"Kita harus membuktikan kepada masyarakat bahwa kita benar-benar serius dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga kepercayaan yang besar dari masyarakat dapat kita raih. Kepercayaan dari masyarakat merupakan hal sangat penting bagi kita dalam menjalankan fungsi pemerintahan,'' demikian Mursyid

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017