Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh menyalurkan bantuan sekitar 10.000 benih ikan termasuk bantuan pakan untuk Dayah Darul Ulum Al-Mukarramah, Desa Babah Krueng, Kecamatan Beutong, kabupaten setempat.

“Penyaluran bantuan benih dan pakan ikan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah dan langkah konkrit dalam menopang ketahanan pangan,” kata Penjabat Bupati Nagan Raya, Provinsi Aceh, Fitriany Farhas dalam keterangannya di Suka Makmue, Rabu.

Ia mengatakan, pembagian benih ikan tersebut diharapkan menjadi penggerak ekonomi masyarakat sehingga mampu berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi di daerah.

Baca juga: Dandim Abdya salurkan bantuan 55 ribu ekor benih ikan, hasil kolaborasi dengan KKP

Ada pun jenis bantuan yang sudah disalurkan tersebut terdiri dari 5.000 bibir ikan mas dan 5.000 bibit ikan nila.

Fitriany mengatakan kegiatan penyaluran benih ikan tersebut juga diharapkan mampu menumbuhkan kecintaan terhadap dunia perikanan, serta pemberdayaan ekonomi di lingkungan pesantren.

“Ke depan, kita harapkan para santri dapat menjadi entrepreneur di bidang perikanan sehingga akan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat,” katanya mengharapkan.

Pimpinan Dayah Darul Ulum Al-Mukarramah Abiya Husaini Ishaq menyampaikan apresiasi dan berterima kasih kepada Pemkab Nagan Raya, dan berharap bantuan tersebut dapat menjadi motivasi bagi para santri yang tengah menimba ilmu agama di Darul Ulum Al-Mukarramah.

Baca juga: Petani tambak Lama Muda terima bantuan bibit ikan

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023