Sepasang mayat pria dan wanita ditemukan di dalam sebuah mobil Toyota Lexus di sebuah bengkel di kawasan jalan Soekarno Hatta Gampong Lampeuot Kecamatan Banda Raya Kota Banda Aceh.

"Iya benar, korban laki-laki ZF (22) asal Aceh Besar dan perempuan WMP (24) asal Banda Aceh, ditemukan sekitar pukul 15.00 WIB dalam mobil merk Lexus," kata Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh Kompol Fadillah Aditya Pratama, di Banda Aceh, Senin.

Fadillah menjelaskan, kedua mayat tersebut ditemukan pertama oleh saksi Halim saat mendatangi TKP untuk membuka pintu toko yang dijadikan bengkel mobil.

Baca juga: Keuchik di Pidie Jaya ditemukan meninggal tergantung di pohon

Setibanya saksi di TKP, ia sempat beberapa kali menggedor pintu toko dan menghubungi korban. Namun, tidak ada jawaban.

Kemudian, sekitar pukul 14.00 WIB Halim bersama saksi lainnya mendatangi TKP dan kembali menggedor pintu serta menghubungi korban. Tetapi tetap tidak ada jawaban.

 

Akhirnya, Halim dengan rekannya mencoba mengintip dari lubang angin di atas pintu toko, dan terlihat kedua korban sudah tidak bernyawa dalam sebuah mobil merk Lexus RX 300 Nomor polisi BL 346 ZV tersebut.

"Mengetahui hal tersebut saksi mencoba memasuki pintu depan dengan cara membuka engsel, dan setelah berhasil masuk ke dalam toko para saksi memastikan bahwa kedua korban sudah tidak bernyawa," ujarnya sembari membenarkan pasangan tersebut ditemukan tanpa busana.

Setelah itu, lanjut Fadillah, sekira pukul 16.30 WIB, tim INAFIS Polresta Banda Aceh mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP.

Selanjutnya, korban dievakuasi oleh pihak PMI untuk kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Untuk penyebab kematian kedua jenazah tersebut masih dalam penyelidikan Sat Reskrim Polresta Banda Aceh dan Unit Reskrim Polsek Banda Raya.

"Korban dievakuasi ke RSUDZA untuk dilakukan visum luar," demikian Kompol Fadillah.


Baca juga: Mayat pria tanpa identitas ditemukan di badan jalan Medan - Banda Aceh

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023