Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan menggelar upacara bendera merah putih dalam dalam rangka memperingati HUT RI ke- 78 di Lapangan Naga Tapaktuan, Kamis.

Adapun upacara tersebut berlangsung dengan lancar dan khidmat yang diikuti oleh seluruh pejabat, baik dari Forkopimda, SKPK, TNI/Polri, ormas dan pelajar serta tamu undangan lainnya.

Bertindak selaku inspektur upacara Bupati Aceh Selatan Tgk Amran. Sedangkan perwira upacara Kapten Inf Amri Umari (Perwira Seksi Kodim Aceh Selatan), dan komandan upacara Letda Inf Saipul Rasidi (Danton II Gulton Kompi Yonif Reader Khusus 115 Macan Lauser).

Paskibraka yang menaikkan dan penurunan bendera merah putih dalam agenda HUT RI ke 78 tersebut merupakan putra putri terbaik Kabupaten Aceh Selatan yang dilatih pelatih dari TNI dan Polri.

Usai pelaksanaan upacara Bupati Aceh Selatan bersama forkopimda secara simbolis menyerahkan bingkisan kepada para veteran dan dilanjutkan foto bersama.

Kemudian unsur forkopimda serta pejabat lainnya dan para kepala SKPK melakukan kunjungan ke Rutan Tapaktuan serta menyaksikan penyerahan remisi kepada para warga binaan sebanyak 122 orang yang selanjutnya menaiki becak hias bernuansa merah putih mengelilingi Kota Tapaktuan.

Semangat nasionalisme para peserta upacara  terasa sangat kental hal tersebut terlihat dari khidmat nya secara tersebut saat prosesi berlangsung hingga usai upacara tetap  teratur dalam barisan.
 

Pewarta: Redaksi

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023