Khasanah kuliner di Kota Banda Aceh semakin beragam dengan hadirnya gerai layanan Drive Thru Kutaradja Fried Chicken, yang mulai beroperasi pada Kamis di halaman Toko Buku Zikra New, Jl. Tuanku Imam Bonjol, Gampong Baru, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh. 

"Jadi kita tidak perlu turun dari kendaraan bisa langsung membeli, jadi makanya kita buat drive thru di lokasi ini," kata CEO Kutaradja Fried Chicken Robi Erianto usai acara pembukaan, Kamis.

Dengan dibukanya Kutaradja Fried Chicken di Jl. Tuanku Imam Bonjol tersebut, perusahaan restoran cepat saji asli Aceh ini sudah memiliki 17 cabang di Provinsi Aceh. Sedangkan, lokasi tersebut merupakan drive thru pertama mereka di Kota Banda Aceh yang menawarkan kecepatan dan kepraktisan.

Baca juga: Kelapa bakar, minuman khas Ramadhan di Aceh Barat

Lokasi tersebut juga sangat strategis karena mudah dijangkau oleh konsumen dari pusat kota, sekolah, dan perkantoran seperti Dinas Kesehatan Aceh yang ada di daerah itu. 

Robi mengatakan, konsep drive thru merupakan bentuk inovasi karena hampir semua orang memilih untuk dilayani dengan cepat. Selain itu, gerai tersebut juga berkolaborasi dengan Toko Buku Zikra yang bisa dimanfaatkan ketika anak-anak ingin belajar dan makan langsung di satu tempat. 
 

Drive thru Kutataradja Fried Chicken buka dari jam 09.00 pagi sampai 22.00 WIB. 

"Sekarang bagi masyarakat di Kota Banda Aceh ga perlu ribet belanja, ga perlu turun dari kendaraan, silakan ke Kutaradja Fried Chicken cabang Toko Buku Zikra drive thru," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Masyarakat Ekonomi Syariat (MES) Aceh Aminullah Usman yang turut hadir saat pembukaan mengungkapkan kebanggaannya karena kehadiran Kutaradja Fried Chicken merupakan produk halal yang sejalan sekali dengan gerakan ekonomi syariat di Aceh.


Penulis: Syarifah Raiqah Salsabila, Mahasiswa Universitas Malikussaleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Prodi Ilmu Komunikasi


Baca juga: Peringati Nuzulul Quran, warga Banda Aceh gelar kenduri kuah beulangong

Pewarta: Redaksi Antara Aceh

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023