Blangpidie (ANTARA Aceh) - Kampanye terbuka Calon Bupati/Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), pasangan Akmal Ibrahim-Muslizar.MT dilapangan Pulau Kayu, Kecamatan Susoh, dibanjiri massa. Sabtu.

Amatan dilapangan, puluhan ribu massa pendukung calon bupati/wakil bupati Abdya yang diusung oleh lima partai politik tersebut mulai memadati lapangan kampanye sekitar pukul 14.30 Wib, sore.

Masyarakat yang datang dari berbagai pelosok desa dengan  mengunakan berbagai jenis kendaraan terlihat beriring-iringan dan dikawal oleh aparat keamanan hingga ke lapangan bola.

Puluhan ribu massa yang terdiri dari orang tua, ibu-ibu, pemuda bahkan anak-anak pun terlihat dalam iring-iringan massa kampanye yang menuju lokasi acara tersebut.

Lapangan bola kaki, Pulau Kayu, Susoh yang luasnya sekitar satu hektare terpantau penuh dan sesak, sehingga menyebabkan kemacetan panjang di jalan lintasan Meulaboh-Tapaktuan.

Sekitar 3 kilometer jalan nasional Lintas Barat-Selatan tersebut tepatnya di Kawasan Kecamatan Susoh yang dimulai dari Masjid Pancasila hingga Desa Padang Meurante mengalami kemacetan.

Panjangnya kemacetan yang terjadi membuat aparat kepolisian tampak kewalahan dalam mengatur arus lalu lintas, apalagi diperparah oleh massa yang tidak beraturan mengendarai kendaraan mereka.

Pewarta: Suprian

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017