Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana meluncurkan program Kampung Anti Narkoba dipusatkan di Desa Lapang, Kecamatan Johan Pahlawan, kabupaten setempat.

“Tujuan dari peluncuran Kampung Anti Narkoba, adalah sebuah wujud dari kerja sama Polres Aceh Barat dengan pemerintah daerah, untuk mencegah dan mengatasi terkait peredaran narkoba di masyarakat,” kata Kapolres Andi Kirana di Meulaboh, Senin.

Ia mengatakan, dengan adanya peluncuran program tersebut, nantinya dapat membantu kepolisian dalam mencegah peredaran narkotika di desa, serta diharapkan dapat mengurangi penggunaan narkotika di desa.

Baca juga: Polres Aceh Barat bentuk 74 kampung tangguh anti narkoba

Kapolres Andi Kirana mengharapkan dengan adanya program ini, masyarakat juga dapat memberikan informasi kepada kepolisian terkait adanya informasi penggunaan atau pemakai narkotika di desa.

Melalui program ini, dirinya berharap penggunaan narkotika di masyarakat Aceh Barat ke depan semakin berkurang, dan setiap pengedar diharapkan agar lebih mudah untuk dilakukan penindakan.

“Kita juga sudah membentuk struktur organisasi anti narkoba, dan nantinya struktur ini dapat berperan memberikan edukasi kepada masyarakat. Serta bisa langsung berkoordinasi dengan pihak kepolisian,” kata Andi Kirana menambahkan.

Ia mengimbau kepada masyarakat di Kabupaten Aceh Barat agar agar menjauhi narkoba khususnya bagi generasi muda.

“Narkoba dapat membuat kita sengsara dan masa depan kita akan suram,” kata Andi Kirana.

Baca juga: Gampong Ujong Pacu jadi kampung tangguh anti narkoba

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023