Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah menyatakan telah mempersiapkan diri dalam berbagai aspek yang disyaratkan dalam penilaian penghargaan Adipura 2017.

"Kita sudah mempersiapkan berbagai aspek penilaian dan kita menyatakan sudah siap untuk dinilai," kata Sekretaris Daerah Aceh Tengah Karimansyah di Takengon, Senin.

Ia menjelaskan penilaian Adipura sangat tergantung dari kesadaran masyarakat terhadap lingkungan dan kesiapan aparatur pemerintah daerah dalam mendukung berbagai kebijakan lingkungan hidup.

"Perkantoran pemerintah juga menjadi objek penilaian, jadi tidak hanya di luar, tapi juga dalam ruangan harus menunjukkan suasana rapi, bersih dan nyaman," kata Karimansyah.

Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, Tim Penilaian Adipura akan melakukan evaluasi dalam seminggu atau dua minggu ke depan.

Ia mengatakan penilaian Adipura untuk Aceh Tengah tahun 2017 menjadi prioritas, di mana pada tahun sebelumnya daerah penghasil kopi Arabica tersebut mendapat sertifikat Adipura.

Karimansyah mengaku optimistis dengan berbagai persiapan dan pembenahan yang dilakukan terutama dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman akan menjadikan daerah itu penerima piala Adipura pada tahun 2017.

"Pemkab Aceh Tengah terus melakukan pembenahan dan perbaikan berbagai sarana penunjang demi terciptanya lingkungan bersih indah dan nyaman. Kami juga berharap dukungan penuh dari semua komponen masyarakat dan pemangku kepentingan dalam mewujudkan Aceh Tengah peraih Adipura," demikian Karimansyah. 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017